Wow! Cara Efektif Menambah Penghasilan hanya Bermodalkan Ponsel

Harisenin.com
3 min readApr 22, 2022

Hai Risers, mempunyai penghasilan tambahan dapat meningkatkan penghasilan kita sehari-hari. Dengan penghasilan lebih yang didapatkan akan memperkuat dana darurat yang dapat dibutuhkan dalam sewaktu-waktu. Salah satu cara menambah penghasilan yang dapat kita lakukan dengan mudah dan praktis melalui ponsel.

Selain digunakan untuk urusan pekerjaan dan bersosialisasi melalui media sosial, ponsel dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan. Hal ini dapat menumbuhkan kemandirian dan dapat dijadikan alternatif untuk mendapatkan penghasilan.

Tertarik untuk menambah penghasilan? Yuk! ketahui cara efektif menambah penghasilan hanya bermodalkan ponsel.

Baca juga: Pahami Cara Membuat Financial Planning untuk Generasi Z

1. Mengelola Media Sosial

Source: Pexels

Mengelola media sosial saat ini banyak dibutuhkan oleh beberapa perusahaan. Salah satu cara yang dapat kita lakukan dengan mengelola media sosial untuk menambah penghasilan yaitu dengan menjadi admin media sosial. Media sosial menyediakan banyak peluang besar dan luas yang dapat dimanfaatkan untuk menambahkan keuntungan, sehingga kita dapat memaksimalkan jaringan media sosial yang terus berkembang sepanjang waktu.

2. Dropshipper

Source: Pexels

Cara menambah penghasilan dapat dilakukan dengan menjadi Dropshipper. Penjualan suatu produk dari penyedia atau supplier kepada konsumen menjadi tugas dari seorang Dropshipper. Pekerjaan ini menjadi alternatif bagi kita yang ingin menambah penghasilan dan tidak memiliki banyak waktu luang.

3. Freelancer

Source: Pexels

Menjadi seorang Freelancer memiliki banyak peluang besar untuk mendapatkan penghasilan yang lebih dengan memaksimalkan waktu yang fleksibel dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun. Salah satu jenis Freelance yang banyak dibutuhkan dalam dunia digital saat ini adalah penulis Freelance. Biasanya, seorang penulis melakukan pekerjaannya untuk klien dalam penulisan konten marketing suatu produk agar dapat dijangkau oleh konsumen.

4. Event Organizer

Source: Pixabay

Cara menambah penghasilan juga dapat dilakukan dengan menjadi seorang Event Organizer. Pekerjaan Event Organizer saat ini dapat dilakukan melalui ponsel yang lebih praktis. Beberapa tugas Event Organizer yang dilakukan dengan menggunakan ponsel adalah promosi dan tim khusus yang hanya meramaikan acara. Promosi yang dapat dilakukan yaitu mengiklankan suatu acara dan menulis kalimat iklan yang tepat untuk acara tersebut.

5. Asisten Virtual

Source: Unsplash

Menjadi asisten virtual membuka peluang pekerjaan yang banyak dibutuhkan saat ini. Seorang asisten virtual bertugas dalam mengelola dan membangun perencanaan bagi sebuah perusahaan atau projek. Asisten virtual biasanya membantu pembukuan, entri data, riset data, dan lain-lain. Pekerjaan ini cocok untuk kita yang ingin bekerja secara work from home dan menguasai kemampuan manajemen yang baik.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Cara-Cara Membangun Bisnis!

--

--

Harisenin.com

#1 Work-based Learning Platform. πŸŽ“ Harisenin Millennials School πŸ’β€β™€οΈ Harisenin Mini School πŸ‘©β€πŸ’» Live Class #SadarHarusBelajar lynk.id/harisenin.com