5 Rekomendasi Film Tentang Bisnis yang Wajib Kamu Tonton!

Harisenin.com
3 min readMar 28, 2022

Film adalah salah satu platform audio visual yang menggambarkan suatu jalan cerita dengan genre yang bermacam-macam. Salah satu genre dan topik film yang banyak digemari oleh penonton yaitu film tentang bisnis.

Kemudian, film tentang bisnis dapat dijadikan metode pembelajaran secara informal yang tentu lebih mudah dipahami daripada hal-hal lain, misalnya membaca buku, talkshow, podcast, dan lain sebagainya.

Untuk itu, artikel ini akan memberikan rekomendasi film tentang bisnis terbaik yang wajib ditonton. Selengkapnya, baca di bawah ini.

Film Tentang Bisnis Terbaik

Ilustrasi Film

Ada berbagai film tentang bisnis yang memiliki jalan cerita, akting dan berbagai komponen yang menghiasi film ini. Apa saja, simak di bawah ini!

Steve Jobs

Film Steve Jobs (2015)

Steve Jobs merupakan salah satu film drama biografi yang menceritakan kisah perjalanan dari founder Apple. Secara latar cerita, film ini menggambarkan dinamika dari Steve Jobs ketika awal-awal merilis Apple yang pada saat itu memang mendongkrak pasar elektronik.

Karya fenomenal dari Danny Boyle ini mendapatkan atensi yang cukup baik dari audiens. Terutama saat ditampilkan pertama kali di Festival Film Telluride pada tahun 2015. Film ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Kate Winslet, Seth Rogen, dan Jeff Daniels.

The Big Short

The Big Short (2015)

The Big Short adalah film drama komedi yang juga mengangkat tema mengenai bisnis yang porak poranda akibat dari krisis keuangan tahun 2007–2008. Film yang disutradarai oleh Adam McKay ini ditulis berdasarkan buku berjudul sama yang ditulis oleh Michael lewis.

Pemeran dari film The Big Short sangat bertabur bintang, mulai dari Christian Bale, Steve Carell, Ryan, Gosling, Brad Pitt, dan masih banyak lagi. Film ini bahkan mendapatkan Best Picture di Academy Award tahun 2016.

The Wolf of Wall Street

Film The Wolf of Wall Street (2013)

The Wolf of Wall Street adalah film fenomenal yang dirilis tahun 2013. Film yang digawangi oleh Leonardo Dicaprio ini menceritakan perjalanan Jordan Belfort yang merupakan broker saham terkenal yang kehidupannya diwarnai oleh banyak kasus.

Tangan dingin Martin Scorsese yang mengarahkan film ini sangat diapresiasi oleh banyak pihak. Hingga film ini masuk ke dalam salah satu film terbaik di tahun 2013 yang mendapatkan berbagai nominasi dan penghargaan film terkemuka.

Startup

Film Startup (2019)

Beralih ke benua Asia, ada film Startup yang mendulang banyak respon positif bagi para penonton. Film ini memadukan dua unsur penting dalam film, yaitu romantis dan komedi dengan fokus cerita perjuangan dalam membangun bisnis rintisan (startup).

Film yang ditulis dan diarahkan oleh Choi Jung-yeol ini dirilis tahun 2019 lalu dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan. Seperti, Ma Dong-seok, Park Jung-min, dan Yum Jung-ah.

The Social Network

Film The Social Network (2010)

Terakhir, ada film yang menceritakan biografi dari founder Facebook yaitu Mark Zuckerberg. David Fincher berdiri sebagai nahkoda di film yang dibintangi oleh Jesse Eisenbergi, Rooney Mara, Andrew Garfield, hingga Justin Timberlake ini.

The Social Network sukses mendapatkan review positif dari para kritikus film dan para penonton. Sehingga apresiasi terhadap film ini terlihat dari bagaimana The Social Network masuk ke dalam berbagai ajang penghargaan film.

Baca Juga: 10 Buku Bertema Startup Terbaik Tahun 2022

--

--

Harisenin.com

#1 Work-based Learning Platform. 🎓 Harisenin Millennials School 💁‍♀️ Harisenin Mini School 👩‍💻 Live Class #SadarHarusBelajar lynk.id/harisenin.com